Senin, 27 Juni 2016


Selasa 21 Juni 2016, sosialisasi TP4D provinsi Jawa tengah dilaksanakan di aula Setda kabupaten Pekalongan. Dimulai pukul 15.30 acara yang merupakan rangkaian program pengawalan dan pengamanan pembangunan dan pemerintah daerah ( TP4D ) provinsi jawa tengah sebagai langkah dari perintah presiden jokowi untuk mengawal pembangunan di daerah agar tak terganggu oleh pihak-pihak tak bertanggungjawab maupun kesalahan internal karena kekurang pahaman akan aturan dan regulasi berkaitan dengan hukum.

Acara yang dibuka oleh Bupati pekalongan Bapak Amat Antono dihadiri oleh segenap SKPD yang ada di kabupaten pekalongan, kepala desa, rekanan penyedia jasa dan barang dan LSM. Dalam sambutan pembuka beliau menyambut baik acara ini karena tujuannya yang akan mendampingi dan melindungi pelaku pembangunan di daerah.

Anggota TP4D Provinsi Jawa Tengah Bapak Wiranto mewakili ketua TP4D Jawa Tengah Bapak Hendrik SH. MPH yang kebetulan berhalangan hadir karena ada tugas yang tak bisa ditinggal menyampaikan dasar-dasar hukum lahirnya TP4P/D yang merupakan Instruksi Presiden Jokowi yang dilatarbelakangi rendahnya penyerapan anggaran dan tingginya angka pejabat yang berurusan dengan hukum.

Lebih lanjut anggota TP4D Jawa Tengah Bapak Yusuf menyatakan Jaksa sekarang adalah sahabat pemerintahan. Dimana bila ada temuan maka akan didorong untuk penyelesaian secara pembinaan dengan tengat waktu yang ditentukan selama belum selesai programnya. Baru bila oknum pelaku membandel maka tindakan hukum tetap akan dijatuhkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Mbangun Deso !

Ayo Gabung di WhatsAap " AYO MBANGUN DESO " silahkan kasih sumbang saran untuk kemajuan kabupaten pekalongan tercinta.
Diberdayakan oleh Blogger.

Find us on Facebook

Comments

Facebook

Popular Posts

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget